Tulungagung, 11 Februari 2016, bertempat di ruang SBH Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung berlangsung kegiatan workshop Public Health of Leadership yang di prakarsai oleh Pengda Persakmi Jawa Timur. Kegiatan ini diikuti oleh anggota Persakmi Cabang Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kabupaten Blitar dan Kabupaten Trenggalek sebanyak 129 orang. Dari Pengda Persakmi Jawa Timur sebanyak 12 orang.
Ketua Persakmi Jawa Timur M. Yoto, SKM, MKes dalam sambutannya menyampaikan: “Untuk mencapai tujuan pembangunan kesehatan nasional diselenggarakan berbagai upaya kesehatan secara menyeluruh, berjenjang dan terpadu. Puskesmas merupakan garda depan dalam penyelenggaraan upaya kesehatan dasar. Puskesmas merupakan Unit Pelaksana Teknis Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota adalah fasilitas pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan upaya kesehatan masyarakat dan upaya kesehatan perorangan tingkat pertama, dengan lebih mengutamakan upaya promotif dan preventif untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya di wilayah kerjanya.

Rangkaian kegiatan berikutnya penyampaian materi inti dari narasumber.

  1. Succes Story Persakmi Tulungagung
  2. Succes Story Persakmi Trenggalek
  3. Succes Story Persakmi Nganjuk
  4. Succes Story Persakmi Kediri
  5. Kapitasi Dalam JKN
  6. Strategi Pencegahan Stunting
  7. Public Health Update Jawa Timur

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama antara peserta, narasumber dan panitia sebagai tanda kebersamaan dan kenangan bersama Persakmi Se Karesidenan Kediri. (Persakmita).